Minggu, 18 Mei 2014

Tentang Kebun Emas

Apa itu Kebun Emas? Kebun Emas adalah salah satu teknik investasi yang dipopulerkan oleh Rully Kustandar sejak tahun 2007 hingga sekarang. Penipuan kah? mengingat selama ini begitu banyak sekali oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengambil keuntungan lewat bermacam-macam investasi dan marketing yang tidak jelas? Kali ini saya akan sedikit bercerita dan meriview hal tersebut di artikel ini :).

Emas bukan lah hal baru sebenarnya, saya sendiri sudah sejak kecil mengenal logam mulia ini (dalam bentuk perhiasan). Tapi walau sering melihat dan tau tapi sebenarnya saya sendiri tidak terlalu mengerti apa sih emas itu dan apa fungsinya. Yang saya tau saat itu cuma sebagai perhiasan, yah menurut saya itu hanya berguna bagi perempuan, tidak ada gunanya buat saya. Tetapi kalau lagi butuh duit, entah kenapa orang tua saya pasti akan menjual salah satu emas perhiasan tersebut. Saya benar-benar tidak mengerti, apa gunanya? kenapa tidak menjual kulkas atau tv saja jika memang menjual karena lagi butuh duit? Lantas orang tua saya bilang begini "Emas ini kalau dijual untung, entar kalau udah ada uang kan bisa dibeli lagi, terus jual lagi kalau lagi butuh duit". Saya makin tidak mengerti. Gimana caranya coba setiap jual emas bisa untung, berarti penjual nya sendiri rugi terus dong. Hal ini tidak diteruskan oleh orang tua saya yah mungkin orang tua saya berpikir tidak ada gunanya juga bila dijelasin toh saya juga gak ngerti. Hal inilah yang buat saya penasaran. Hingga saat saya SD pun tidak ada penjelasan mengenai apa fungsi emas itu sebenarnya. Yang saya tau hanya emas itu logam mulia yang bila dicetak akan berkilauan dan dijual dengan harga mahal.

Tapi ketika saya berjumpa dengan Rully dan belajar dari beliau barulah rasa penasaran itu terjawab. Bahkan pengajaran dari beliau sangat mendetail mulai dari sejarah hingga cara-cara yang dia lakukan yang tidak banyak diketahui orang lain. Seperti cerita saya tadi jika dulu orang tua saya hanya mengetahui emas itu bermanfaat ketika mendadak butuh duit, praktek dia sendiri justru mengajarkan bahwa emas itu lah uang yang sesungguhnya. Suatu cara yang tidak terpikirkan atau apa mungkin memang sudah rahasia umum saya rasa tidak ada orang lain sebelum dia yang menjelaskan bahkan mengajarkan teknik sejauh ini. 

Yang menjadi masalah adalah justru banyak yang bilang kebun emas penipuan atau MLM. Saya tanya apakah anda pernah mengikuti seminarnya? apakah anda pernah membeli produknya? Jika sudah maka saya bisa pastikan, pasti ekspektasi anda terlalu tinggi ketika pertama kali mendengar nama Kebun Emas. Mungkin anda akan berpikir bahwa Kebun Emas adalah cara-cara atau trik jitu untuk mendapatkan keuntungan berlipat hanya dengan menyimpan emas. Paradigma yang seperti inilah yang salah, karena emas sebenarnya sama sekali tidak membawa keuntungan apa-apa melainkan hanya menjaga harta kita tetap utuh meski sudah sampai 50 tahun kemudian. Bayangkan
misalnya anda telah bekerja di suatu perusahaan bertahun tahun hingga sekarang. Tidak ada pemasukan lain selain dari perusahaan yang hanya sekali sebulan, sementara pengeluaran juga ada yang bulanan, mingguan, belum lagi menyisihkan biaya untuk kehidupan anak anda. Setiap bulan harta tersebut ludes hanya untuk menutupi kebutuhan. Anggaplah anda sudah menabung menyisihkan Rp 300.000,- tiap bulannya tapi ketika inflasi terjadi, uang yang sudah kita kumpulkan seakan tidak ada nilainya sama sekali bahkan seolah memaksa kita untuk mengumpulkan uang lebih keras lagi karena nilai rupiah yang begitu rendah.

Disitulah perannya emas. Yang saya sampaikan tadi hanya baru kulit-kulitnya saja. Bila saat ini anda bekerja di sebuah perusahaan atau instansi maka sangat penting sekali mengetahui materi ini, paling tidak sebagai edukasi karena banyak sekali ilmunya yang bisa berguna bagi anda yang belum mengenal. Dijamin bukan penipuan dan saya sangat recommended sekali untuk materi ini. 

Perlu diingat Kebun Emas bukan merupakan edukasi mengenai teknik-teknik mengambil keuntungan berlipat dari menyimpan emas melainkan tentang bagaimana caranya menjaga harta yang telah kita dapatkan dengan bekerja bertahun-tahun bisa sama nilainya di 50 tahun bahkan 500 tahun yang akan datang. Untuk mendapatkan materi lengkapnya anda bisa klik disini .

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya..
Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar dibawah ini, atau dengan mengisi buku tamu. Trim's ^^

Copyright 2014 by Tignov Harli. Diberdayakan oleh Blogger.