Minggu, 06 April 2014

Cara mengatasi error 0xc00000e9 windows 7

Selamat sore sob, semoga sehat selalu. Kali ini saya akan share cara mengatasi pesan error 0xc00000e9 saat install windows 7. Hal yang sama pernah kejadian pada teman saya saat menginstall windows 8, tapi berhubung saya belum mengalami jadi saya tidak membahas itu disini, tapi mungkin solusi untuk hal tersebut sama. 

Oh ia, saya menginstall windows 7 ini di laptop ASUS dan windows nya adalah windows seven 64 bit. Sebelumnya tidak ada masalah dengan laptop saya dan sudah pernah di reinstall dengan windows yang sama (laptop saya hanya support dengan driver 64 bit, itu sebabnya saya tidak pernah mengganti dengan windows lain). Namun bulan lalu laptop saya kemasukan virus bahkan menonaktifkan antivirus saya, sehingga memaksa saya untuk melakukan install kembali agar semuanya teratur dan rapi. Ketika DVD installer sudah dimasukkan dan mulai booting, program mulai melakukan checking pada file dan hardware, namun belum selesai pengecekan ditengah jalan muncul pesan kesalahan seperti ini..


Jika tekan enter laptop akan hang beberapa lama kemudian restart sendiri, jika pilih escape maka laptop langsung restart. Setelah restart begitu lagi setelah loading file muncul kembali pesan seperti tadi.

Solusi untuk hal ini adalah :
1. Coba cek apakah ada flash disk atau perangkat USB lain yang terpasang. Jika ada copot lalu coba restart kembali.
2. Jika masih terjadi hal demikian, lakukan restart dan masuk ke BIOS, bisa dengan menekan tombol del atau f2, tergantung jenis laptop
3. Masuk ke SATA configuration, jika laptop anda ASUS seperti saya maka bisa anda temukan pada menu advanced. Ganti SATA mode selection dari AHCI ke mode IDE.
4. Save configuration and exit.


Coba booting lagi apakah masih muncul pesan diatas?  [-(
Jika sudah sampai pertengahan install dan kemudian ngadat / hang sendiri itu berarti kesalahan ada pada CD, Silahkan di burning ulang lalu install lagi.

Gampangkan :D , kalo udah saya mau ngopi dulu  (c)

20 komentar:

  1. @bajol : gak bisa nya dimana ya? pesan kesalahan nya ama seperti di postingan diatas nggak??

    BalasHapus
  2. Bro laptop gw acer cara ny sama kah ?

    BalasHapus
  3. Tetep gak bisa bro, ush ikutin cara yabg kedua, laptop ane acer , pas booting kedip 8x tuh yabg bentuk nya kaya kursor untuk ketik, tapi setelah itu mati lagi

    BalasHapus
  4. alhamdulillah sangat membantu TARIMA KASIH sodara tq

    BalasHapus
  5. gak bisa gan. laptop ane asus

    BalasHapus
  6. thanks gan Acer E1-431 ganti system configurasi AHCI ke IDE Lancar jaya :)

    BalasHapus
  7. Gan laptop saya samsung gimana

    BalasHapus
  8. Gan laptop saya samsung tipe RV413,, gmn cara instal ulang nya gan

    BalasHapus
  9. Gan laptop saya samsung tipe RV413,, gmn cara instal ulang nya gan

    BalasHapus
  10. Gan laptop saya samsung gimana

    BalasHapus
  11. semua jenis so kan gan asalkan windows 7 ???

    BalasHapus
  12. Ya,ternyata betul...,setelah booting dan pada SATA CONFIRUGATION, saya ganti NATIVE IDE dengan LEGACY IDE pada PC saya (Biostar), Alhamdulillah peng-installan O.S Windows 7 ultimate 64 bit PC saya berhasil. Mungkin krn motherboard PC saya merk Biostar, jadi SATA CONFIGURATION-nya agak beda istilah sedikit....,jika contoh di atas ganti dari AHCI ke IDE, maka mobo saya ganti dari NATIVE IDE ke LEGACY IDE, tapi cara kerjanya kayaknya sama,koq? Terima kasih Bung Tignov Harli mau berbagi, dan atas kebaikanmu ini semoga kamu dimudahkan segala urusan dan limpahan berkah Allah selalu untukmu. Aamiin.

    BalasHapus
  13. Punya saya laptopnya lenovo pd operasi windows 7 professional. Sudah saya coba tetap gagal. Gimana bang ?

    BalasHapus
  14. Kalo notebook tanpa CD gimana coba? rata2 kan laptop udah berCD kalo notebook gimana?

    BalasHapus
  15. Admin tolol, itu masalah HDD rusak, RAM, atau slot RAM rusak

    BalasHapus
  16. jasa install windows jakarta barat


    jasa install windows jakarta barat kami melayani
    jasa install windows untuk wilayah jakarta barat.
    bila bapak/ibu ingin install ulang dan tidak
    mau repot repot bawa ke reparasi komputer.
    jika bapak atau ibu sibuk. silahkan hubungi kami
    maka kami akan ketempat anda.
    Hub : 081294209696

    berikut ini aplikasi yang kami install:

    Aplikasi :

    1. Adobe Reader
    2. Mozzila Firefox
    3. Google Chrome
    4. Smadav Antivirus
    5. Avast Antivirus
    6. Ccleaner
    7. Winamp
    8. Vlc Player
    7.Winrar

    Office :
    Microsft Word
    Microsft Excel
    Microsft PowerPoint

    Software(Optional)

    Adobe Ilustrator
    Adobe InDesign
    Adobe Photoshop
    Corel Draw X4

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    http://www.mataharikomputer.com/jasa_install_windows_jakarta_barat.html

    BalasHapus
  17. boleh juga nih,
    nice info gan

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya..
Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar dibawah ini, atau dengan mengisi buku tamu. Trim's ^^

Copyright 2014 by Tignov Harli. Diberdayakan oleh Blogger.